Kisah Sukses Bj habibi

When sameone abuses you, it is Compliment that so far they spend a lot of time thinking about you , do not think them.

         ketika seseorang menghina anda, itu adalah sebuah pujian bahwa selama ini mereka menghabiskan banyak waktu , untuk memikirkan anda , bahkan ketika anda tidak 
 memikirkan mereka 

Needless to perfect, simply find people who always make you happy and that means more than anyone else.”
Tak perlu yang sempurna, cukup temukan orang yang selalu membuat Anda bahagia dan berarti lebih dari siapapun.”

Achievement, Agreement, Business, Collaboration
sumber. pixabay.com
can not promise to be a good wife. But I promise I will always stand with you (Ainun).”
“Saya tidak bisa berjanji untuk menjadi istri yang baik. Tapi saya berjanji akan selalu mendampingi Anda (Ainun).”

Live like you will die tomorrow. And blessed like you will live forever.”
“Hiduplah seperti Anda akan mati besok. Dan berbahagialah seperti Anda akan hidup selamanya.”

Skyline, New York, Bridge, Water, Skyscraper, Building
 sumber pixabay.com

Lack of partner relationships become something that should have been more complete.”
Kekurangan terhadap pasangan menjadi sesuatu yang membuat hubungan seharusnya lebih melengkapi.”
Light Bulb, Idea, Lit, Inspiration
Sumber. pixabay.com
Should consistently pursue the disciplines in which you are studying. You can be as consistent as I.”
Harus konsisten dalam menekuni bidang disiplin ilmu yang Anda pelajari. Anda bisa menjadi konsisten seperti saya.”

 “My past is mine, your past is yours, but the future is ours.”
Masa lalu saya adalah milik saya, masa lalu Anda adalah milik Anda, tapi masa depan adalah milik kita.”

Hasil gambar untuk bj habibie di jerman

Sumber Google

Bj habibi lebih dengan nama lengkap bachruddin jusuf dikenal tokoh nasional yang saat jenius tidak hanya di indonesia ia dikenal di dunia , khususnya jerman tempat ia berkiprah menciptakan pesawat untuk pertama kali sebelum ia pulang ke indonesia. dijerman bj habibi menjadi aset yang sangat berharga dengan kemampuan nya dalam membuat pesawat presindet Surharto memanggilkanya untuk bergabung kepemerintahan dengan menjadi Menteri Riset dan Teknologi dikala itu.

kepandaiannya membuatnya lulus difalkultas ternama ITB Bandung (instituti teknologi bandung) kemudia beliau melanjutkan pendidikannya di instuti teknologi Jerman . setelah lulus pada tahun 1960 , ia tetap memilih menentap dijerman sebagai penelitian dan menjadi superverser produksi.


Masa Kecil Bj Habibi

Bj habibi anak dari delapan saudara tua yang bernama Alwi Abdul Jalil Habibi dan ibu nya bernama Raden Ajeng Tuti Marini Puspowordjojo. sang ayah adalah seorang petani berasal dari gorontalo berdarah bugis dan ibu berdarah jawa , bj habibi dibesarkan dalam keluarga yang kuat akan agama hal tersebut terlihat ketika ayah nya tidak pernah absen dalam membaca alquran. dari sini lah bj habibi terbiasa membaca alquran bahkan setiap hari ia mampu menamatkan 1-2 juz alquran.

Pisah dengan Ayah Bj habibi


saat usia 14 tahun ia harus melepaskan kepergian ayah nya untuk selama nya ,ayah nya meninggalkan ketikan mendidirikan shalat isyak karena serangan jantung membuat nya pergi menghadap ilahi untuk selamanya, semenjak itu lah bj habibi dan ibu ny berserta saudara nya memutuskan untuk menjual rumah dan kendaraan untuk pindah kebandung, disana ia masuk sekolah gorvermets middlebare school , saat sekolah ia sudah menunjukan prestasi yang cermelang dan nilai yang terbaik.

Masa Kuliah Bj habibi

sebagai siswa yang cerdas membuat nya diterima ITB bandung sebelum bernama Universitas Indonesia Bandung. pada saat itu bj habibi masuk kuliah teknik mesin tapi setelah beberapa bulan , ia mendapatkan beasiwa dari mentri pendidikan dan kebudayaan jerman  untuk jangka 10 tahun antara 1955 dan 1965, bj habibi fokus pada bidang konstruksi pesawat  terbang di rhein wesfale ache tesnice hochshule ( RWTH).

Perjuangan Bj Habibi di Jerman

demi menghemat uang bj habibi rela tinggal jauh dari kota dan tinggal dengan pelaratan yang sederahana dan berjalan kaki dari tempat tinggal nya kekampus ,selama menempuh pendidikan ia rajin membaca buku buku yang berkaitan dengan studi nya . sehingga jerit payah nya terbayar ketika ia menyandang S1 dan S2 sebelum ia melanjutkan S3 nya tepat pada usia 28 tahun beliau resmi mendapat gelar Dokter bidang Teknologi .

Pengalaman Masa di Jerman

Selama tinggal dijerman , ia sangat terbiasa oleh segala masalah , jika ada masalah ia selesai dengan memabaca al quran lebih lama dan menerapkan nilai nilai yang diajarkan   salah satu nya yang paling membekas adalah ksesukaan nya mengunjunging perpustakaan yang ia tidak bisa ia lupakan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Silakan Berkomentar Secara Bijak Dan motivasi EmoticonEmoticon